Jumat, 08 Oktober 2010

Pascal vs Java vs C/C++

Lagi ngikutin forum Sains indonesia :

Maxham :

"Gw msh SMA, tapi gw ikut ekskul cmputer (jurusan programming). Disana, gw diajarin pake pascal, tp materi pelajaran komputer sendiri tuch c++. Nah, Mulok gw, belajar Java. FYI, gw di SMA Kanisius (Jakarta), dan gw sendiri SMPny di Santa Maria (Juanda, Jakarta Pusat). Dibanding temen-temen gw yang SMP-ny ud di CC, gw ngerasa gw nich bener-bener mash nol besar soal programming krn gw sendiri SAMA SEKALI BELUM dpt materi programming semasa SMP dulu (klo SMP Kanisius ud pake VB, jd dasar programmingny ud ada lah!). Sampe sekatrang, gw masih rada "blank" soal programming.

Menurut rekomendasi temen-temen, sebaikny gw mantepin pake program mana dulu ya?".

Utusan Langit :

"saran saya mending pake pascal aja, untuk menguatkan logika anda, soalnya programing tu banyak menggunakan logika, nah untuk dasarnya saya sarankan menggunakan pascal saja!!!".

insan sains :

"Kalo saya disuruh balik lagi ke masa lalu.

Saya mau langsung ngedalemin JAVA. Soalnya dia sudah full Object Oriented. Lebih natural dengan cara kita berpikir. Walaupun untuk yang bahasa pemprograman yang prosedural, Pascal memang lebih yahood.

Dari segi gengsi, Java masih menempati urutan pertama program yang banyak dipake di seluruh dunia"

AmunRa :

"mending java aja, kelihatannya yang paling berkembang pesat java" 

dst... silakan diikutin sendiri... libur ngoding dulu ||>_||||| 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar