Kamis, 30 Desember 2010

Tips Cepet Lulus Kuliah

Buwat temen2 ku yang masih molor molor kuliah. Smangadh Bro masak kalian kalah ma si kecil mungil ini...


BTW, Anyway, Busway Dipikir-pikir kuliah itu pekerjaan yang gampang-gampang susah. Dibilang gampang karena secara teoritik dan praktik kuliah itu perkara yang sepele, paling mudah di dunia dan akhirat pada zaman ini, siapapun pasti bisa. Dibilang susah karena toh masih ada saja mahasiswa yang gagal atau terlambat menyelesaikan studinya, karena telat memahami bahwa kuliah itu perkara yang mudah.

Karena masih ada saja yang belum memahami hakikat kuliah maka saya tergugah untuk membagi-bagikan informasi berikut. Sebelumnya, tolong di catat baik-baik pernyataan berikut: “Keledai juga bisa lulus kuliah, kok!” Ini jock menarik yang saya peroleh dari dosen. Tak perlulah saudara ketahui siapa beliau yang pasti orang baik dan cerdas. Dalam konteks ini anda dan saya hanya berkepentingan dengan statement beliau sebagai asumsi untuk membangun kerangka argumentasi yang menerut Rene Descartes “Clear and Disting.” Dan saya orang yang bertanggung jawab mutlak atas penafsiran dan improvisasi selanjutnya demi keberhasilan anda. Jadi, yang paling penting bagi anda mulai detik ini, tanamkan dalam imaginasi anda: Keledai

Tidak peduli siapa anda, jurusan apa, dan kuliah dimana, tips ini akan berlaku secara universal karena berlandaskan riset panjang dan akurat. Anda akan merasa tercengang karena tips ini lebih canggih dari program akselerasi manapun, apalagi sekedar Quantum Learning.

Berikut ini tips cepat lulus kuliah ala Keledai

1. Keledai juga bisa lulus kalau mampu membayar uang bangunan dan SPP.

2. Keledaijuga bisa lulus kalau rajin masuk kelas dan mengisi absensi minimal 80%.

3. Keledai juga bisa lulus kalau rajin mengerjakan tugas kuliah biarpun nyontek.

4. Keledai juga bisa lulus kalau ikut paraktikum lapangan.

5. Keledai juga bisa lulus kalau ikut mengisi UTS dan UAS apapun jawabannya.

6. Keledai juga bisa lulus kalau rajin bimbingan skripsi.

7. Keledai juga bisa lulus karena malas kritis karena takut masuk UGD.

8. Keledai juga bisa lulus karena fokus kuliah dan tidak ikut-ikutan ormawa.
Jika tips di atas konsisten di laksanakan niscaya mimpi anda menjadi sarjana segera terkabul. Karena berdasarkan pengandaian, Keledai juga akan berhasil lulus dengan IPK Cum Laude dan berhasil meraih cita-cita mengenakan pakaian ala badut saat wisuda. Tidak apa-apa yang penting ibu domba dan ibu anda akan sama-sama senang melihat anaknya menjadi sarjana. Semoga bermanfaat bagi anda. Ayo semangat, malu dong sama Keledai....

Uhm… bagi yang bukan merasa keledai ayo smangadh. Dulu Saya targetin kerjain TA (Berhubung saya DIII kemudian ekstensi ke S1) dari tahun ke 2 (tepatnya semester awal semester 5), tetapi kenyataan molor karena saya cari sampingan kerja teknisi komputer di sebuah distributor sperpart komputer di jogjakarta.. tapi alhamdulillah akhirnya lulus juga dan bisa lanjutin S1 saya. Poin-poinnya:

1. Keluar dari kerja.. fokus kuliah.. Modifikasi dari model yang lama yaitu tinggalkan kuliah sambil kerja

2. Carilah literatur penunjang yang banyak! Punya saya daftar pustaka sampai 45 biji.

3. Manfaatin internet!

4. Nginep di perpus juga boleh, kan ada tuh namanya studi pustaka? katanya nginep di perpus. Haha..

5. Buat dateline kapan mau dikelarin!

6. de el el (boleh ditambahin)

bonus: punya affairs! dengan dosen!

Smoga ada Manfaat nya....

Sumber : http://iwankurniawan04.blogspot.com/2010/02/tips-cepet-lulus-kuliah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar